nusakini.com--Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Ny. Mulyani Syafruddin mengajak seluruh anggotanya untuk bersama-sama melanjutkan dan menjalankan seluruh program kerja yang sudah ada. Hal itu dikatakannya dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) Penasehat DWP Kementerian PANRB masa jabatan 2018 – 2019 di kantor Kementerian PANRB, Rabu (29/08) dari Ny. Zas Juniarti Asman Abnur kepada Ny. Mulyani Syafruddin. 

Sebagai penasehat DWP Kementerian PANRB, Ny. Mulyani Syafruddin juga menyampaikan harapannya, agar kegiatan dan program-program kerja DWP dapat didukung oleh seluruh pejabat serta pegawai Kementerian PANRB agar dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan dapat memperkuat persatuan. 

Ia menuturkan pengalamannya saat menjadi Wakil Ketua Umum Bhayangkari, yakni melakukan pembinaan terhadap anggotanya untuk mandiri dengan cara menjadi pelaku ekonomi. Agar program serupa bisa dilaksanakan oleh DWP Kementerian PANRB, ia minta Pimpinan Kemenetrian PANRB untuk mendukung program-program DWP agar dapat memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara. 

Sebagai contoh, Mulyani membuat mukena, sandal, asesoris khas Indonesia dan diikutkan dalam pameran di luar negeri. Hasilnya untuk disumbangkan kepada isteri-isteri polisi yang suaminya meninggal. “Kita harus bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama,” ujarnya dalam acara yang dihadiri oleh Sekretaris Kemenetrian PANRB Dwi Wahyu Atmaji dan Deputi Kelembagaan dan Tatalaksana Kemenetrian PANRB Rini Widyantini. 

Dalam kesempatan itu, Ny. Zas Juniarti menyampaikan harapannya agar semua program kerja yang sudah ada berjalan terus dan dapat berkembang dengan binaan Ny. Mulyani Syafruddin sebagai Penasehat DWP Kementerian PANRB yang baru. Ny. Zas yakin bahwa seluruh anggota DWP Kementerian PANRB mampu mengembangkan usaha yang sudah berjalan. Apalagi Ny. Mulyani Syafruddin telah berhasil mengembangkan usaha di Bhayangkari ke dunia internasional. “Saya berharap agar anggota DWP selalu berbhakti dan mendukung tugas suami di kantor,” ucapnya. 

Menanggapi hal itu, Ketua Umum DWP Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya mengatakan agar setiap anggota DWP mampu menjadi pendukung ekonomi keluarga, bahkan bisa mandiri. Untuk itu anggota DWP diwajibkan ikut pelatihan-pelatihan agar mampu menjadi pelaku ekonomi. Ny. Wien Ritola Tasmaya juga mengapresiasi kinerja DWP Kementerian PANRB karena menjadi salah satu yang terbaik berdasarkan e-Reporting DWP DWP Pusat.  

Ketua DWP Kementerian PANRB Endang Dwi Wahyu Atmaji menyampaikan sejumlah capaian di bawah kepemimpoinan Ny. Zas Juniarti Asman Abnur. Diantaranya, setiap tahun memberikan beasiswa untuk 125 anak yatim piatu di lingkungan Kementerian PANRB, kunjungan kepada pasien di RSCM, melakukan test Iva Sadanis, dan melakukan kerjasama dengan Majalah Kartini dalam event Women Move Up. "Mari kita berjuang bersama agar dapat memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara melalui DWP Kementerian PANRB," imbuhnya. (p/ab)